Saturday, March 22, 2008

The Secret...

Beberapa saat yang lalu saya menonton dvd dari sebuah buku yang sangat fenomenal, yaitu “The Secret” karya Rhonda Byrne. Buku yang sangat terkenal, karena konon merupakan sebuah rahasia kesempurnaan dan kebahagian hidup yang di cari-cari umat manusia dimana saja. Kebahagiaan yang dimaksud adalah health, prosperity, wealth. Wow siapa orang yang ga mau itu…?? Walaupun baru menonton separuh kaset tersebut saya kurang lebih sudah menangkap isinya, bahwa dalam menjalani kehidupan seseorang kita diharuskan selalu berpikiran positif karena dasyatnya kekuatan pikiran yang kita miliki sehingga dapat mempengaruhi alam semesta. Kita akan selalu bersikap negatif dan mendapatkan perlakuan yang negatif dari orang lain, kalau kita selalu berpikiran negatif terhadap diri sendiri maupun orang disekitar kita. Tetapi sebaliknya apabila kita berpikiran positif dan yakin bisa melakukan sesuatu maka kita akan selalu bersikap positif dan mendapatkan sesuatu yang positif. Adanya hukum gaya tarik menarik antara pikiran dan alam semesta membuat apa yang ada dipikiran kita dapat menjadi kenyataan karena alam semesta menghendakinya. Dari buku tersebut ada 3 tahap untuk mendapatkan apa yang kita inginkan yaitu :

  1. Ask (meminta atau memikirkan atau memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan)

  2. Answer (jawaban atas permintaan kita, kadang positif kadang negatif)

  3. Receive (tahapan penerimaan, kita harus bisa menerima keadaan apapun dan bersabar)

Jadi intinya kita harus selalu berpikiran positif dan meminta apa yang kita inginkan pada alam semesta, dan berusaha tentunya. Jangan mempunyai pikiran negatif dan satu lagi yang penting yaitu selalu bersyukur atas hal-hal positif yang kita dapatkan karena dengan begitu hal-hal positif lainnya akan mendekat.

Memang sih, setiap manusia harus berpikiran positif dalam menjalani kehidupan yang semakin berat ini. Kita juga harus bersyukur atas berkah yang telah diberikan kepada kita dalam bentuk kebahagian, kesehatan, maupun kekayaan. Banyak orang diluar sana yang mungkin tidak puas akan kehidupannya sekarang, mungkin itu juga termasuk saya. Manusia memang tidak pernah puas…hehehehehe

Tadi siang saya membaca blog yang dimasukkan ke sebuah forum (kaskus) yang sangat menyentuh, tentang surat seorang anak yang di alamatkan kepada Tuhan. Anak tersebut ternyata menderita kanker yang sangat ganas sehingga mukanya sendiri sampai harus dikorbankan untuk penyembuhan, walaupun akhirnya ia tidak terselamatkan, pada detik terkahir dari kehidupannya ia menulis surat yang berisi jangan sampai ada lagi orang yang menderita kesakitan seperti dia, andai ia diberi kesehatan sampai ia bisa menjadi dewasa ia akan menjadi kupu-kupu yang terbang bebas…..

Sebegitu besar harapan seorang anak untuk tetap hidup, untuk mendapatkan kesehatan, sementara banyak diantara kita yang mungkin tidak menghargai kesehatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Akhir-akhir ini banyak orang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri !! alangkah tidak terpujinya mereka, sementara ada orang diluar sana yang sangat menginginkan kehidupan, kesehatan, mereka malah menyia-nyiakannya…….



For someone out there, I wish you can be Happy in your new World.

No comments: