Saturday, March 22, 2008

Demam Face Book... Agak telat juga sihhhh

DEMAM FACE BOOK…..

Beberapa hari yang lalu teman kantor saya meminta saya membuat satu account di face book. Apa sih face book, saat itu persepsi saya tentang face book adalah sebuah website jaringan pertemanan semacam friendster, my space atau juga multiply. Karena penasaran dengan face book tersebut akhirnya 2 hari yang lalu saya coba membuat satu account di face book. Awalnya saya bingung sekali tentang face book tersebut, tampilannya sangat kaku dan straight, dan prediksi saya juga tidak meleset, bahwa face book kurang lebi merupakan sebuah website jaringan pertemanan. Apa sih kelebihan dari face book ???
Setelah saya coba-coba modifikasi dan dibantu teman saya tentunya, ternyata di face book terdapat bermacam-macam feature aplikasi yang bisa di mainkan dengan teman-teman kita. Aplikasi yang kita dapatkan berupa game-game yang kita mainkan dengan teman kita, games tersebut kita dapatkan dari teman kita yang sudah mempunyai games tersebut atau kalau teman kita menginvite kita. Ternyata face book itu lebih dari sekedar jaringan pertemanan biasa yang dapat mengirim komen, messages dan smile, tapi lebih dari itu face book mempunyai aplikasi-aplikasi yang dapat menghibur penggunanya dengan bermain game walaupun feature-feature standar dari sebuah jaringan pertemanan tidak dihilangkan. Jadi dengan menggunakan face book anda dapat menambah teman sekaligus bermain games.
Seru sih, untuk beberapa orang yang menyukai hal-hal ringan seperti itu, karena bagi pekerja seperti saya bermain game disela-sela pekerjaan kantor itu cukup bermanfaat karena dapat mengurangi kepenatan yang didapatkan dalam pekerjaan kita sehari-hari. Tetapi untuk beberapa orang mungkin menganggap hal seperti itu merupakan hal yang membosankan dan buang-buang waktu saja….. mungkin itu juga pandangan saya terhadap face book sekarang ini, tapi kedepannya gak tau deh….
Tampilan kaku dari face book menurut saya kurang menarik, tidak ada page yang bisa di modifikasi, hanya tampilan biasa. Ya mungkin itu salah satu kekurangan dari face book. Saya pernah membaca dari sebuah blog bahwa orang-orang di luar negeri spt Canada maupun US, lebih suka bermain face book ketimbang friendster !!! knp ya ?? wah nda tau tuh tanya aja ama mereka !! menurut mereka face book lebih menarik dengan banyak aplikasi yang bisa di mainkan bukan hanya sekedar jaringan pertemanan biasa…
Tau ga ?? ternyata pencipta face book itu masih umur 16 tahun, waktu diciptakannya !!! busyet, ternyata abg segede gitu udah bisa menghasilkan sesuatu yang keren banget dan menghasilkan sesuatu…. Coba di Indonesia ?? umur segitu kerjaannya nongkrong di Mal, ngrokok dipinggir jalan, tawuran, pacaran, dugem (walaupun seharunya belm boleh), ck ck ck ck…..

No comments: